McLaren Punya Bekal Rebut Juara Dunia F1 ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » McLaren Punya Bekal Rebut Juara Dunia F1

McLaren Punya Bekal Rebut Juara Dunia F1

VIVAnews - Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan McLaren di seri perdana GP Australia membuat bos tim ini, Martin Whitmarsh, berani sesumbar mereka bakal kembali meraih gelar juara dunia.

Whitmarsh menyatakan, program kerja yang telah dicanangkan timnya selama sesi tes pra-musim telah mencapai target yang diinginkan. Indikatornya, MP4-27 mampu mencapai tingkat kecepatan sesuai harapan.

"Kami bisa memenangkan balapan jika kami terus mengembangkan mobil dengan laju kecepatan yang cukup," kata Whitmarsh, yang dikutip dari Autosport, Selasa, 20 Maret 2012. "Jadi, jelas kami bisa mencapai apa yang telah kami rencanakan."

Selain bermodal mobil yang kompetitif, usaha McLaren mematahkan dominasi Red Bull didukung dua petarung lintasan kelas atas di samping memiliki basis tim yang andal. "Kami memiliki dua pembalap fantastis serta tim tangguh. Kami memulai musim di posisi tepat."

Masih menurut Whitmarsh, McLaren perlu membangun fondasi tim yang kokoh untuk memenangkan rivalitas dengan para kompetitornya yang di musim ini semakin sengit. "Ada sejumlah pesaing serius seperti Red Bull, Ferrari, dan Mercedes. Ini masih ditambah Lotus yang membuat persaingan semakin ketat, seperti seharusnya. Sejatinya sangat sulit meraih kemenangan di F1."

Ia menambahkan, upaya McLaren untuk memuluskan jalan merebut mahkota juara dunia pun didukung fakta tim asal Woking tersebut diperkuat oleh Jenson Button yang keluar sebagai juara dunia di seri pembuka F1 2012.

"Button kian kompetitif. Saya pikir, ia  bisa kembali dengan cara yang mudah untuk kembali berambisi. Ini sikap mendasar yang ia punya untuk meraih kemenangan. Saya rasa, ia  harus percaya mendapat kesempatan bagus memenangkan gelar juara musim ini." (ren)



• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts