Palembang Gelar Kejuaraan Voli Asia ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Palembang Gelar Kejuaraan Voli Asia

Palembang Gelar Kejuaraan Voli Asia

Sea Games Bola Voli (ANTARA/Prasetyo Utomo)

VIVAnews - Ajang Asian Men’s Club Volley Ball 2011 Resmi di buka  oleh Gubernur sumatera Selatan, Alex Nurdin. Kejuaraan yang mempertemukan  klub-klub terbaik di kawasan Asia ini akan berlangsung mulai 23 – 30 Juli 2011 di Palembang.

Sebanyak 12 klub-klub terbaik di Asia akan adu kekuatan di GOR Palembang Sport Convention Centre (PSCC). Ke-12 klub itu yakni Etisalat (Afganistan), Tang Dynasty (China), Paykan ( Iran), Sakai Blazer (Jepang), Almaty (Khazakstan), Asia World Club (Myanmar), Al Rayyan (Qatar), Chang (Thailand), Turkmenistan (Turkmenistan), Uzbektelecom (Uzbekistan) dan PTSC (Vietnam).

Sedangkan tuan rumah Indonesia diwakili Bank Sumsel Babel sebagai jawara Pro Liga 2011. Pasalnya, masing-masing klub yang mewakili negara adalah tim yang berhasil menjadi jawara di kompetisi negara masing-masing.

Meski atas nama Bank Sumsel, namun kali ini yang tampil adalah pemain-pemain timnas voli Indonesia. Hal itu dimaksudkan untuk persiapan timnas voli putra menghadapi gelaran Sea Games yang akan berlangsung di Palembang pada November mendatang.

“ Kami berharap kejuaraan tingkat nasional seperti ini dapat menghasilkan banyak manfaat terutama dari segi prestasi dan pembinaan para atlet itu sendiri. Apalagi kejuaraan level dunia ini akan menambah jam terbang para pemain,” ujar Alex Nurdin.

Ditambahkannya bahwa kejuaraan Asia Men’s Club  ini juga sebagai ajang ujicoba infrastruktur lapangan khususnya lapangan GOR Voli PSCC sebelum menjadi veneu di Sea Games. "Saya adalah orang yang berbahagia atas terselenggaranya kejuaraan voli antar klub se-Asia ini, sebab kegiatan ini juga merupakan tes event GOR SEA Games," kata Alex Noerdin.

Menurutnya, kejuaraan ini diharapkan juga dapat menjaga hubungan bilateral antara negara Asia serta jembatan komunikasi dan silaturahmi serta meningkatkan rasa solidaritas dan persahabatan antar negara-negara Asia. "Kami harapkan kejuaraan ini sukses dan jadi tes event terbaik ini untuk uji coba GOR sekaligus untuk kesuksesan SEA Games 11 November 2011," jelas Alex.

Hadir dalam cara ini, selain Alex Nurdin juga tampak jajaran petinggi Asian Volleyball Confederation, dan jajaran serta ketua KONI Sumsel, Muddai Madang.

PSCC adalah gedung lama yang bernama GOR Sport Hall di kawasan komplek Stadion Bumi Srwijaya Palembang. GOR ini telah direnovasi dengan fasilitas berstandar Internasional yang bisa menampung 2000 penonton.

Asian Mens Club Volley 2011 ini di bagi menjai dua Pool. Indonesia berada di Pool A bersama Vietnam, China, Afganistan, Jepang dan Uzbekistan. Sedangkan Pool B di huni oleh Iran, Qatar, Kazakhstan, Myanmar, Thaiand dan Turknimistan.

Di pertandingan Pertama, tim Bank Sumsel Babel  Indonesia berhasil menumbangkan klub PTSC asal Vietnam dengan skor 3-2.( 25-23, 18-25,21-25,25-20,15-11). (ren)

Laporan: Rasyid Irfandy / Palembang

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts