Debut di GP2, Rio Haryanto Targetkan 10 Besar ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Debut di GP2, Rio Haryanto Targetkan 10 Besar

Debut di GP2, Rio Haryanto Targetkan 10 Besar

VIVAnews - Manajer Tim Marussia Chalin, Piers Hunnisett mengaku gembira dengan keberhasilan Rio Haryanto promosi ke ajang GP2. Namun, Hunnisett tidak ingin memasang target muluk kepada Rio di kelas yang baru ditapakinya musim ini.

Setelah dua musim berkiprah di ajang GP3, Rio naik kelas ke GP2. Kendati selangkah lebih dekat  di ajang bergengsi F1, Hunnisett tidak memungkiri Rio akan menemui persaingan yang lebih ketat di level lebih tinggi.

"GP2 lebih sulit. Persaingan akan semakin kompetitif. Pembalap dunia seperti Lewis Hamilton, Sebastian Vettel dan Jenson Button mengawali karier F1 di GP2," kata Hunnisett dalam keterangan persnya.

Karena itu, Hunnisett tidak ingin memasang target terlalu tinggi buat Rio. "Saya berharap, Rio bisa berada di peringkat 10 besar pembalap di pengujung musim. Terpenting dia tampil konsisten dan terus berkembang. Itu sudah membuat kami bahagia."

Berbicara aspek teknis, Hunnisett membocorkan rahasia mengemudikan F1 lebih mudah dibanding GP2. "F1 sudah didukung teknologi. Salah satu contohnya, F1 memiliki power steering, tapi di GP2 tidak ada. Hal ini menuntut pembalap lebih tangguh," katanya.

Untuk mendukung keikutsertaan Rio di ajang GP2, Pertamina kembali menjadi sponsor utama. Perusahan minyak dan gas milik negara itu mengucurkan investasi sebesar 4 juta euro selama 4 musim bagi Rio. Sebelumnya, Pertamina telah menjadi penyandang dana utama bagi Rio di kelas GP2. (umi)



• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts