Jelang GP Malaysia, Duo Red Bull Galau ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Jelang GP Malaysia, Duo Red Bull Galau

Jelang GP Malaysia, Duo Red Bull Galau

VIVAnews - Red Bull sedang dilanda rasa was-was jelang GP Malaysia akhir pekan ini. Gagal merebut tempat terbaik pada seri pembuka di Melbourne, tim juara konstruktor F1 2011 itu masih diliputi kegalauan.

Hal pertama yang membuat Red Bull khawatir adalah cuaca sirkuit Sepang akhir pekan ini. Menurut perakiraan cuaca, selama tiga hari balapan cuaca panas, lembab dan kemungkinan hujan pada sore hari mengancam. Hal yang sangat membuat Mark Webber cemas.

"Bernie (Ecclestone) sangat senang start dilakukan sore hari," ujar Webber sambil tersenyum, seperti dilansir F1 Today. "Dan sekali lagi balapan kali ini dimulai menjelang sore."

Start di Sepang baru akan dimulai pukul empat sore waktu setempat. Ini dilakukan untuk memberikan waktu menonton yang baik bagi penikmat F1 di Eropa. Namun bukan hal yang baik menurut Webber.

"Jelang sore biasanya hujan mengguyur Malaysia, dan sekali turun akan sangat keras," lanjut pembalap asal Australia tersebut. "Itu patut dikhawatirkan."

Berbeda dengan Webber, rekan satu timnya, Sebastian Vettel, malah lebih khawatir dengan performa pesaingnya, McLaren. Menurut juara dunia F1 dua kali beruntun itu saat ini timnya masih kalah unggul dari pada si pesaing.

"Saya pikir saat ini mereka (McLaren) memiliki keunggulan," ujar Vettel. "Mereka menunjukan di Australia. Tapi apakah bisa melanjutkannya akhir pekan nanti, itu harus kita lihat lagi."

"Mereka memang terlihat kuat, mereka menjalani tes musim dingin yang bagus. Mereka juga terlihat siap. Ada beberapa daerah yang harus kami perbaiki untuk mengejar. Semoga kami bisa melakukan itu dan mengalahkan mereka," lanjut Vettel.

McLaren pada seri pembuka menempatkan dua pembalapnya di podium, Jenson Button di posisi juara sedangkan Lewis Hamilton ketiga. Vettel hanya bisa finis dibelakang Button, sementara Webber dibelakang Hamilton.



• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts