Tunangan Benci Lihat Amir Khan di Ring ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Tunangan Benci Lihat Amir Khan di Ring

Tunangan Benci Lihat Amir Khan di Ring

VIVAnews - Mantan juara tinju kelas welter ringan WBA dan IBF, Amir Khan rupanya tak mendapat dukungan penuh dari calon istrinya, Faryal Makhdoom. Sang tunangan justru menginginkan petinju muda Inggris itu pensiun dini.

Ketika Khan bertarung melawan Lamont Peterson pada Desember 2011, Makhdoom tidak mendampinginya di arena. Gadis 20 tahun asal New York itu memilih tinggal di hotel bersama ibu Khan.

“Faryal tidak menonton langsung saat saya bertarung dengan Peterson, pada Desember lalu. Dia di hotel bersama ibu saya, bahkan keduanya tidak menonton juga dari televisi,” ujar Khan seperti dikutip dari The Sun, Senin 19 Maret 2012.

“Risiko seorang petinju sudah pasti terluka dan memar. Sedangkan Faryal tidak ingin melihat saya terluka. Tapi, dia mengerti bahwa tinju menjadi bagian penting hidup saya. Dia bisa menerima itu,” tutur petinju kelahiran Bolton tersebut.

Pada 19 Mei mendatang, King Khan akan bertarung lagi dengan Peterson di Las Vegas, Amerika Serikat. Petinju 25 tahun itu memastikan, sang kekasih tidak akan mendampingi meski dia butuh dukungan untuk merebut kembali sabuk juara.

Bahkan, lanjut Khan, Makhdoom dan sang ibu begitu menantikan saat dia memutuskan pensiun. Menurut kedua wanita yang dicintainya tersebut, 26 kemenangan dari 28 pertarungan, dan berbagai gelar yang diraihnya sudah lebih dari cukup.

“Saya rasa, Faryal dan ibu sangat menantikan saya pensiun. Mereka mengatakan, saya sudah meraih apa yang saya inginkan, yakni menjadi juara dunia. Jadi, menurut mereka, untuk apa diteruskan lagi,” imbuhnya.

“Tapi, sifat rakus sudah menjadi bagian dari karakter seorang petarung. Saya masih ingin meraih gelar juara lebih banyak lagi. Dan saya ingin menjadi petinju terbaik di dunia,” Khan menegaskan.

Khan mengawali karier sebagai petinju amatir saat baru menginjak 11 tahun. Ia tercatat sebagai petinju Inggris termuda ketika meraih medali perak di Olimpiade Athena 2004. Pria, yang terlahir di keluarga Pakistan, ini juga menjadi salah satu petinju termuda Inggris yang merengkuh sabuk juara kelas welter ringan WBA, saat menginjak 22 tahun.

Pada 29 Januari 2012, King Khan resmi melamar Makhdoom di Reebok Stadium, Inggris, markas klub Premier League Bolton Wanderers. Kala itu, lebih dari 1.000 kerabat dan keluarga hadir menjadi saksi momen indah tersebut. Cincin platinum senilai £100.000, atau sekitar Rp1,45 miliar, telah mengikat dua sejoli tersebut. (sj)

 



• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts