Pelita Jaya Tutup Seri V NBL dengan Manis ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Pelita Jaya Tutup Seri V NBL dengan Manis

Pelita Jaya Tutup Seri V NBL dengan Manis

VIVAnews - Pelita Jaya Esia menutup Seri V National Basketball League (NBL) dengan menekuk CLS Knights Surabaya 66-57 di DBL Arena, Surabaya, Minggu 18 Maret 2012.

Pertandingan Pelita Jaya melawan CLS berjalan seru dari kuarter pertama. Kedua tim bermain apik dengan pola serangan dan bertahan yang kompak. Meski Pelita Jaya unggul cukup lama dengan skor 4-0 di awal kuarter, sebuah tembakan tiga angka dari Dimaz Muharri berhasil membuka jalan bagi CLS Knights untuk memulai persaingan. Kuarter pertama berakhir sama kuat 11-11.

Di kuarter kedua, Pelita Jaya banyak mengandalkan big-man mereka untuk merusak pertahanan CLS. Sementara itu, CLS lebih mengandalkan terobosan cepat serta tembakan luar untuk mendulang angka. Dua poin dari guard Pelita Jaya Kelly Purwanto yang dibalas oleh Hendri Sudjana menutup kuarter dua dengan keunggulan Pelita Jaya 31-29.

Tembakan tiga angka Ary Chandra dan disusul tembakan yang sama oleh Andi Batam, membuka keunggulan lebar bagi Pelita Jaya. CLS Knights mencoba membalas melalui Sandy Febiyansyakh namun gagal menemui sasaran. Pelita Jaya akhirnya benar-benar menguasai kuarter ketiga 48-35.

Di kuarter terakhir, Pelita Jaya masih mendominasi, sedangkan CLS lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Meski kuarter keempat menjadi milik CLS dengan 22-18, namun Pelita Jaya tetap menang 66-57.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun di Seri V NBL yang harus dialami CLS. Selama tampil di kandang sendiri, CLS hanya mampu meraih dua kemenangan dari enam petrandingan. Sedangkan bagi Pelita Jaya, kemenangan atas CLS membuat mereka naik ke peringkat empat klasemen sementara NBL.



• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts