Kimi Raikkonen Bidik Podium di Sepang ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Kimi Raikkonen Bidik Podium di Sepang

Kimi Raikkonen Bidik Podium di Sepang

VIVAnews - Kimi Raikkonen hanya finis di posisi 7 pada Grand Prix pembuka Formula 1 2012 di Australia, akhir pekan lalu. Tak heran jika pembalap senior Finlandia itu membidik posisi 3 besar di seri 2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Setelah hengkang dari pentas F1 selama 2 musim, Raikkonen kembali menggeber jet darat di musim 2012. Membawa bendera tim Lotus Renault, pria 32 tahun itu bertandem dengan pembalap muda berkebangsaan Perancis, Romain Grosjean.

Dalam debutnya di Sirkuit Albert Park, Melbourne, akhir pekan lalu, Raikkonen finis di posisi 7. Sedangkan Grosjean yang start di urutan 3, gagal menyelesaikan balapan lantaran mobil E20 miliknya bersenggolan dengan pembalap Williams, Pasto Maldonado di lap 2.

Seri 2 siap digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. Raikkonen bertekad untuk meraih hasil lebih baik, bahkan ingin naik podium. Ia berambisi untuk mengulang kesuksesan 9 tahun lalu, ketika menjuarai GP Malaysia bersama tim McLaren.

“Siapa yang tahu apa yang akan terjadi, jika saya bisa mendapat grid start lebih baik? Kecepatan mobil bisa mendukungnya,” ujar Raikkonen seperti dikutip dari The Sun, Rabu 21 Maret 2012.

“Kami masih mempelajari mobil setiap saat. Balapan di Melbourne tidak memberikan kami kesempatan untuk mengoptimalkan mobil. Saya harap balapan di Malaysia nanti akan lebih baik. Sepanjang kualifikasi berjalan lancar, kami bisa bertarung merebut podium,” papar juara dunia F1 2007 itu.

Sementara ini, Raikkonen menempati urutan ke-7 klasemen pembalap dengan raihan 6 poin. Puncak klasemen dikuasai pembalap McLaren yang menjuarai seri pembuka, Jenson Button yang mendulang 25 poin. (one)

 



• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts