Pedrosa Dipastikan Absen di MotoGP Inggris ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Pedrosa Dipastikan Absen di MotoGP Inggris

Pedrosa Dipastikan Absen di MotoGP Inggris

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dipastikan absen untuk kedua kalinya musim ini. Setelah absen di MotoGP Catalunya, akhir pekan lalu, Pedrosa tidak akan tampil di MotoGP Inggris di Sirkuit Siverstone, Minggu 12 Juni 2011.

Cedera tulang selangka kanan menjadi alasan utama absennya Pedrosa."Setelah mendedikasikan beberapa waktu untuk pulih, saya memutuskan untuk tidak ambil bagian di Grand Prix Inggris pekan ini," ujar Pedrosa seperti dilansir Crash, Selasa 7 Juni 2011.

"Saya sudah melakukan semua yang saya bisa agar bisa fit di Silverstone. Tapi, kondisi saya belum tepat untuk kembali berkompetisi."

Cedera Pedrosa didapat ketika terjatuh setelah menyenggol motor Marco Simoncelli di MotoGP Prancis, pertengahan Mei lalu. Bahu kanan Dani yang mengalami retak di Sirkuit Le Mans kini ditanam pelat yang lebih kecil dibandingkan biasanya.

Itu dilakukan untuk menghindari problem di pembuluh darah karena sebelumnya bahu kiri Pedrosa telah dioperasi pada Oktober lalu. Saat itu, Pedrosa melepas pelat sebelum GP Portugal di Sirkuit Estoril.

Dengan pelat lebih kecil, maka proses pemulihan Pedrosa tak secepat operasi biasanya. Dan dengan alasan menghindari komplikasi, pembalap berusia 25 tahun ini dengan rekomendasi dokternya memutuskan untuk absen dari balapan sampai kondisinya benar-benar fit 100%.

"Saya butuh kondisi 100% fit sebelum naik motor lagi. Tentu saja, saya masih mengejar kemenangan, saya tak ingin berada di sana hanya menyelesaikan beberapa lap."

"Saya sudah sering membalap dengan merasakan nyeri. Tapi, dokter menyebut saya belum siap untuk berlomba lagi. Saya memutuskan untuk tak mengambil risiko dan meneruskan proses pemulihan agar bisa pulih dalam kondisi terbaik," lanjut Pedrosa.

"Ini saat saya harus berpikir logis dan tak menuruti kata hati untuk membalap. Saya ingin kembali secepat mungkin dimana saya sudah siap meraih kemenangan. Tapi untuk saat ini, belum waktunya," tutur Pedrosa.

Akibat absen di dua seri, Pedrosa makin tertinggal dalam perolehan poin di klasemen pembalap. Saat ini, Pedrosa berada di peringkat 4 dengan 61 poin. Ia tertinggal jauh dari pimpinan klasemen sementara Jorge Lorenzo dengan 98 poin, dan Casey Stoner di posisi 2 dengan 91 poin. (one)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts