Indonesia Target Revans dari Filipina ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Indonesia Target Revans dari Filipina

Indonesia Target Revans dari Filipina

VIVAnews - Tim nasional bola basket Indonesia akan bertemu dengan Filipina di final kejuaraan antarnegara Asia Tenggara (SEABA) 2011. Indonesia akan coba melakukan revans kekalahan dari Filipina di babak penyisihan.

Tiket ke laga puncak berhasil diraih Timnas Merah-Putih setelah menaklukkan Malaysia di laga penentuan dengan skor 77-47. Malaysia dan Singapura akan berebut posisi 3 mulai pukul 16.00 WIB. Sedangkan final antara Indonesia melawan Filipina akan dipentaskan mulai pukul 18.00 WIB di Britama Arena, Sportsmall, Kelapa Gading, Jakarta.

Pada pertemuan pertama di babak penyisihan, Filipina menaklukkan Indonesia dengan skor telak. Namun, Manajer Timnas Basket Indonesia, Syailendra Bakrie menilai peluang kedua tim sama besar untuk meraih kemenangan dan merengkuh juara SEABA 2011.

Bahkan, Syailendra optimis anak-anak asuhnya dapat mengungguli Filipina di laga final. “Di final, walaupun Filipina lebih diunggulkan, tapi (peluang kedua tim) semua sama. Dan saya yakin kami bisa unggul," ujar Syailendra.

Syailendra menyoroti faktor terpenting Timnas untuk memenangkan laga ini. Ponsianus Nyoman cs diharapkan dapat tetap menjaga ritme permainan meski mendapat tekanan ketat dari lawan. Tim asuhan Rastafari Horongbala ini juga dituntut untuk menjaga konsistensi permainan.

"Faktor terpenting yakni mental pemain. Mereka juga harus konsisten mempertahankan ritme permainan,” tutur Syailendra.

Jalan Indonesia menuju final memang tidaklah mudah. Setelah bersusah payah menaklukkan Singapura di laga perdana dengan skor 71-60, Indonesia dihantam dengan skor telak oleh tim unggulan juara, Filipina di laga kedua dengan angka 94-54.

Namun, dua laga tersebut menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Merah Putih. Dan hasilnya pada laga penentuan melawan Malaysia, Indonesia dengan perkasa mampu unggul dengan skor telak 77-47.

Sedangkan Filipina mencapai laga puncak dengan mengantongi tiga kemenangan beruntun. Yaitu saat melawan Malaysia, Indonesia dan Singapura.

JADWAL PERTANDINGAN
Pukul 16.00 WIB
Perebutan posisi 3: Malaysia vs Singapura

Pukul 18.00 WIB
Final: Indonesia vs Filipina

Venue: Britama Arena, Sportsmall, Kelapa Gading, Jakarta

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts