Dituding Ceroboh, Ini Jawaban Simoncelli ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Dituding Ceroboh, Ini Jawaban Simoncelli

Dituding Ceroboh, Ini Jawaban Simoncelli

VIVAnews - Pembalap Honda, Gresini Marco Simoncelli, kembali menjadi buah bibir setelah terjatuh di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu 25 Juni 2011 kemarin. Sebab, Simoncelli jatuh menyeret pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, ke luar lintasan.

Akibatnya, Lorenzo yang start dari posisi empat melorot ke belakang barisan pembalap. Dengan susah payah akhirnya Lorenzo bisa finish di posisi enam.

Atas kecerobohan ini, Lorenzo menyampaikan kekesalannya pada Simoncelli. Namun, Simoncelli sebagai pembalap yang dikecam merasa tidak melakukan kesalahan.

"Saya tidak gembira melibatkan Lorenzo dalam jatuhnya saya dan hanya bisa minta maaf pada dia. Satu-satunya penyesalan saya adalah saya bisa kembali mengangkat motor dan menyelesaikan balapan dengan waktu memuaskan," kata Simoncelli seperti dikutip Eurosport.

"Itu hanya satu dari sekian banyak pengalaman buruk yang saya alami. Saya akan bawa beban itu di pikiran tanpa kehilangan fokus dan motivasi."

Ini merupakan kali kedua Simoncelli dikecam oleh sesama rekan pembalap. Pada pertengahan Mei lalu, pria asal Italia itu sudah lebih dulu membuat geram pembalap Honda, Dani Pedrosa, di MotoGP Perancis.

Perdrosa terjatuh setelah menyenggol bagian belakang motor Simoncelli yang melakukan manuver berbahaya dengan memotong jalan dari sisi luar. Setelah kecelakaan, Pedrosa terlihat masih ingin berusaha menghampiri motornya dan melanjutkan balapan.

Namun, Pedrosa terlihat kesakitan dan gagal melanjutkan lomba. Sedangkan Simoncelli bisa meneruskan balapan dan mampu finish di peringkat lima.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts