Turnamen 3.000 Pebiliar Digelar di Indonesia ~ Berita Olah Raga dan Sports Terkini
Home » » Turnamen 3.000 Pebiliar Digelar di Indonesia

Turnamen 3.000 Pebiliar Digelar di Indonesia

Menpora Andi Mallarangeng (kedua dari kanan) (VIVAnews/Zika Zakiya)

VIVAnews - Untuk empat tahun berturut-turut kejuaraan Guinness World Series of Pool kembali di gelar di Indonesia. Berbeda dari penyelenggaraan tahun lalu, kejuaraan tahun 2011 ini bakal melibatkan 3.000 pebiliar se-Indonesia.

Tiga ribu peserta ini diharuskan mengikuti babak kualifikasi yang tersebar di 59 pool house yang ada di 26 kota di Indonesia. Pemenang fase kualifikasi selanjutnya bakal melaju ke fase semifinal yang digelar di empat kota besar di Tanah Air, yakni Surabaya, Medan, Makassar, dan Jakarta.

Lolos dari semifinal, barulah mereka diadu di babak Grand Final di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 13-17 Juli 2011. Pemenang pertama dari kejuaraan ini bakal membawa pulang uang senilai US$41.000 atau setara dengan Rp354,6 juta.

"Menurut data dari Asian Pocket Billiard Union, jumlah peserta Guinness World Series tahun lalu (2010) mencapai 2.277 peserta dari seluruh Indonesia. Itu dicatat sebagai jumlah pendaftar terbanyak di dunia," kata John Galvin sebagai perwakilan Guinness di Indonesia dalam acara jumpa pers kick-off Guinness World Series of Pool 10 Ball Challenge di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis 14 April 2011.

Hadir dalam acara jumpa pers itu Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo, dan Ketua Umum PB POBSI Tutuk Kurniawan. Menpora bahkan sempat melakukan break pertama dengan memasukkan satu bola dalam kantong.

"Acara ini memberi kesempatan yang lebih luas pada seluruh masyarakat dengan penyelenggaraan turnamen di 26 kota di Indonesia," kata Menpora.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts